makanan khas india

Image
 Cita rasa dan rempah-rempah yang melimpah semakin dikenal mancanegara hingga membuat pencinta kuliner bisa dengan mudah menemukan restoran India. Apa saja ya makanan khas India yang paling terkenal di dunia? Simak  yuk , Bela! 1. Samosa instagram.com/tandoori_flames_ Samosa adalah makanan khas India dan camilan favorit masyarakat Asia Tengah, Asia Selatan hingga Jazirah Arab. Memiliki bentuk segitiga, samosa memiliki cita rasa yang gurih dengan tekstur yang renyah. Pada umumnya samosa berisi kentang rebus dengan bumbu rempah-rempah dicampur kacang kapri, bawang bombay, daun ketumbar dan kadang-kadang paneer. Namun, saat ini samosa dimodifikasi dengan beberapa varian rasa, seperti coklat, keju, daging dan lain-lain. Samosa semakin lezat jika disantap dengan hangat. 2. Dosa instagram.com/thechillipickle Nama makanan India satu ini memang cukup unik ya, Bela. Dosa adalah makanan India yang sama jenisnya dengan  crepes . Dibuat dengan bahan utama beras dan bubuk gram hitam

Nama-nama pakaian adat bali

Pakaian adat Bali tidak hanya memiliki satu jenis saja akan tetapi terdapat beberapa jenis pakaian adat Bali yang bisa anda ketahui. Dari sekian pakaian adat Bali mungkin anda pernah mengetahuinya atau mendengarnya. Berikut beberapa pakaian adat Bali beserta penjelasannya:

1. Baju Safari

pakaian adat bali
Baju Safari merupakan baju adat Bali yang dikenakan oleh kaum laki-laki. Bentuk baju safari adalah seperti kemeja pada umumnya, dan komplit disertai dengan kerah dan kancing. Terdapat juga saku yang dibuat di bagian kiri atau kanan. Warna Baju Safari identik dengan bersih, sehingga warna untuk kemeja yang tepat adalah putih bersih.

2. Udeng

pakaian adat bali
Udeng merupakan nama lain dari ikat kepala atau penutup kepala yang dikenakan bersama dengan baju adat bali. Ikat kepala ini menjadi sesuatu yang spesial bagi masyarakat Bali. Selain udeng digunakan bersamaan dengan baju khas Bali, udeng juga dipakai ketika penduduk beribadah di dalam candi.


Comments

Popular posts from this blog

makanan khas italia yg enak

makanan khas papua

makanan khas korea selatan