makanan khas india

Image
 Cita rasa dan rempah-rempah yang melimpah semakin dikenal mancanegara hingga membuat pencinta kuliner bisa dengan mudah menemukan restoran India. Apa saja ya makanan khas India yang paling terkenal di dunia? Simak  yuk , Bela! 1. Samosa instagram.com/tandoori_flames_ Samosa adalah makanan khas India dan camilan favorit masyarakat Asia Tengah, Asia Selatan hingga Jazirah Arab. Memiliki bentuk segitiga, samosa memiliki cita rasa yang gurih dengan tekstur yang renyah. Pada umumnya samosa berisi kentang rebus dengan bumbu rempah-rempah dicampur kacang kapri, bawang bombay, daun ketumbar dan kadang-kadang paneer. Namun, saat ini samosa dimodifikasi dengan beberapa varian rasa, seperti coklat, keju, daging dan lain-lain. Samosa semakin lezat jika disantap dengan hangat. 2. Dosa instagram.com/thechillipickle Nama makanan India satu ini memang cukup unik ya, Bela. Dosa adalah makanan India yang sama jenisnya dengan  crepes . Dibuat dengan bahan utama beras dan bubuk gram hitam

makanan khas papua

1. Kue Lontar

makanan khas papua
Image: Instagram / @cherilandcakes
Yang paling dikenal orang sebagai salah satu kuliner khas Papua yaitu kue lontar. Jangan heran kalau bentuknya mirip dengan pie susu atau cheesetart yang lagi hits sekarang ini. Papua sudah lebih dulu membuat kreasi bentuk seperti ini dengan olahan susu dan gula.

2. Ikan Bakar Manokwari

makanan khas papua
Image: Resep dan Makanan
Namanya saja sudah Ikan Bakar Manokawari, tentu makanan khas Manokwari, Papua ini wajib kamu coba langsung sensasinya. Menu ini biasa ditemukan di warung-warung atau rumah makan pinggir jalan, di mana cita rasa ikan tongkol diberi sambal khas Papua yang pedas. Dimakan bareng nasi putih hangat pasti enak, nih!

3. Ikan Bungkus

makanan papua yang enak
Image: Uncentillion
Wah kalau kamu sudah menyantap ikan bungkus khas Papua, pasti ketagihan! Ikan ini disajikan dengan bumbu teramat kaya akan rempahnya, sehingga terasa begitu wangi dan nikmat. Proses pembuatannya pun cukup lama karena dibakar di atas api kecil agar semua bumbu meresap ke dalam daging.

4. Sagu Lempeng

makanan unik papua
Image: Rumah Maya Tatit
Sagu Lempeng merupakan kue yang sangat umum ditemukan di daratan Papua, bahkan dapat kamu cari di setiap sisi kota. Warga sekitar biasa menikmati ini bersama secangkir teh atau kopi hangat sambil bersantai di sore hari. Tapi jangan kaget ya jika gigitan pertamamu terasa sangat keras, karena inilah yang menjadi ciri khas Sagu Lempeng!

Comments

Popular posts from this blog

makanan khas italia yg enak

makanan khas korea selatan