makanan khas india

Image
 Cita rasa dan rempah-rempah yang melimpah semakin dikenal mancanegara hingga membuat pencinta kuliner bisa dengan mudah menemukan restoran India. Apa saja ya makanan khas India yang paling terkenal di dunia? Simak  yuk , Bela! 1. Samosa instagram.com/tandoori_flames_ Samosa adalah makanan khas India dan camilan favorit masyarakat Asia Tengah, Asia Selatan hingga Jazirah Arab. Memiliki bentuk segitiga, samosa memiliki cita rasa yang gurih dengan tekstur yang renyah. Pada umumnya samosa berisi kentang rebus dengan bumbu rempah-rempah dicampur kacang kapri, bawang bombay, daun ketumbar dan kadang-kadang paneer. Namun, saat ini samosa dimodifikasi dengan beberapa varian rasa, seperti coklat, keju, daging dan lain-lain. Samosa semakin lezat jika disantap dengan hangat. 2. Dosa instagram.com/thechillipickle Nama makanan India satu ini memang cukup unik ya, Bela. Dosa adalah makanan India yang sama jenisnya dengan  crepes . Dibuat dengan bahan utama beras dan bubuk gram hitam

3 cara menjadi siwa yang cerdas

  1. 1
    Aturlah semua materi dan perlengkapan sekolahmu. Aturlah semuanya, baik dua minggu sebelum sekolah, ataupun dua minggu sebelum sekolah berakhir. Ini berarti menyiapkan semua mapmu, buku binder-mu, kertas-kertas atau laporanmu, dan semua yang kamu butuhkan untuk tiap-tiap mata pelajaran. Bersikap teratur membuat pekerjaan yang sebenarnya menjadi jauh lebih mudah. Berikut ini beberapa caranya:
  2. Belilah buku binder kecil untuk masing-masing kelas atau mata pelajaran. Pada lipatan atau saku buku bagian dalam, tempelkan silabus. Kemudian mulailah mengatur pekerjaan rumahmu dan lembaran kertas yang diberikan oleh gurumu secara berurutan sesuai abjad, jika memungkinkan.
    • Simpan perlengkapan yang spesifik yang kamu perlukan (gunting, alat penanda/marker, dan lain-lain) dengan cara diatur sesuai dengan masing-masing kelasnya. Setiap buku binder harus memiliki pulpen dan juga alat penanda (highlighter).
    • Keluarkan barang-barang. Jika lemari lokermu tampak seperti angin ribut, keluarkan saja semuanya, bersihkan! Semakin sedikit barang-barang yang perlu kamu pilah-pilah untuk mendapatkan barang yang kamu inginkan, semakin banyak waktu yang kamu hemat untuk melakukah hal lain yang lebih penting.

  3. 2
    Buatlah ruang belajarmu sendiri. Kamu tahu mengapa banyak orang berkata jangan pernah bekerja di atas tempat tidur? Karena jika kamu bekerja di atas tempat tidur, tempat tidur tersebut tiba-tiba menjadi sebuah tempat kerja, bukan tempat untuk tidur—kita menautkan kegiatan-kegiatan dengan tempat kita melakukan kegiatan tersebut.

  4. 3
    Siapkan semua buku teksmu jauh-jauh hari. Sebagian besar guru (dari tingkat 6 hingga kuliah) akan memasokmu dengan sebuah daftar buku-buku untuk tahun ajaran baru sebelum tahun tersebut dimulai, atau paling tidak pada awal tahun ajaran baru.

Comments

Popular posts from this blog

makanan khas italia yg enak

makanan khas papua

makanan khas korea selatan