makanan khas india

Image
 Cita rasa dan rempah-rempah yang melimpah semakin dikenal mancanegara hingga membuat pencinta kuliner bisa dengan mudah menemukan restoran India. Apa saja ya makanan khas India yang paling terkenal di dunia? Simak  yuk , Bela! 1. Samosa instagram.com/tandoori_flames_ Samosa adalah makanan khas India dan camilan favorit masyarakat Asia Tengah, Asia Selatan hingga Jazirah Arab. Memiliki bentuk segitiga, samosa memiliki cita rasa yang gurih dengan tekstur yang renyah. Pada umumnya samosa berisi kentang rebus dengan bumbu rempah-rempah dicampur kacang kapri, bawang bombay, daun ketumbar dan kadang-kadang paneer. Namun, saat ini samosa dimodifikasi dengan beberapa varian rasa, seperti coklat, keju, daging dan lain-lain. Samosa semakin lezat jika disantap dengan hangat. 2. Dosa instagram.com/thechillipickle Nama makanan India satu ini memang cukup unik ya, Bela. Dosa adalah makanan India yang sama jenisnya dengan  crepes . Dibuat dengan bahan utama beras dan bubuk gram hitam

makanan khas italia yg enak

Buat yang sering icip-icip makanan khas Italia, pasti nggak asing dengan nama appetizer yang satu ini. Yup, Bruschetta adalah seiris roti dipotong diagonal, dipanggang bersama bawang putih hingga crispy dan sedikit kecoklatan permukaannya, terus dikasih topping potongan tomat, bawang bombay, lada, dan minyak zaitun di atasnya, yang sebelumnya udah dicampur terlebih dulu di dalam wadah lain. Nggak beda jauh sama pizza, bedanya, pizza diberi topping dulu sebelum dipanggang. Sementara Bruschetta dipanggang dulu baru diberi berbagai topping.

Panna Cotta, Makanan Khas Italia yang Manis dan Super Lembut

Makanan khas Italia
Sumber foto: https://www.bbc.co.uk/food/recipes/vanillapannacotta_87907
Kalo tadi ada hidangan pembuka, nah sekarang ada hidangan penutup khas Italia yang manis dan super lembut. Panna Cotta dibuat dari krim, susu, dan gula, pencampuran dengan gelatin yang didihkan dan disajikan dalam keadaan dingin. Panna Cotta biasanya disajikan dengan buah, saus atau caramel. Selain memiliki rasa yang lembut dan manis, dessert ini juga bagus untuk pencernaan. Selain itu, Panna Cotta juga bisa jadi penetralisir lidah kamu setelah menikmati berbagai hidangan khas Italia.

Pasta Carbonara yang Juga Jadi Favorit di Indonesia

Makanan khas Italia
Sumber foto: https://realfood.tesco.com/recipes/spaghetti-carbonara-with-roast-ham.html
Salah satu makanan khas Italia yang paling digemari selain pizza juga ada spaghetti, dan pasta carbonara inilah yang jadi favorit. Carbonara dimasak bersama saus carbonara bercampur sama potongan daging, keju, telur, garam, dan minyak zaitun. Ciri khas pasta carbonara ini adalah krim kentalnya yang membuat rasa pasta tersebut jadi beda. Resep makanan ini juga mudah dicari dan cukup gampang dipraktikkan di rumah, lho!

Baca juga : Pasta yang Dibuat Khusus oleh Para Perempuan Single

Lasagna Lembaran Tipis Mirip Keju Slice yang Diberi Isian Daging dan Sayuran

Makanan khas Italia
Sumber foto: https://sanremo.com.au/recipes/traditional-lasagna/
Kalo selama ini kamu mengira pasta itu cuma spaghetti dan macaroni doang, kayaknya kamu salah besar karena lasagna juga tergolong ke dalam kelompok hidangan pasta. Bahkan, lasagna merupakan makanan tradisional yang sangat terkenal di Italia. Lasagna terbuat dari pasta berlapis berisi daging, saus bolognese, keju mozzarella, sayuran dan bisa juga makanan lain sesuai selera. Lalu disusun dan dipanggang ke dalam oven. Dengan perpaduan rasa dari berbagai bahan makanan, lasagna menjadi makanan yang kaya cita rasa sekaligus lezat dan nikmat, yang akan membuat siapa saja ngiler saat melihatnya.

https://blog.misteraladin.com/

Comments

Popular posts from this blog

makanan khas papua

makanan khas korea selatan