makanan khas india

Image
 Cita rasa dan rempah-rempah yang melimpah semakin dikenal mancanegara hingga membuat pencinta kuliner bisa dengan mudah menemukan restoran India. Apa saja ya makanan khas India yang paling terkenal di dunia? Simak  yuk , Bela! 1. Samosa instagram.com/tandoori_flames_ Samosa adalah makanan khas India dan camilan favorit masyarakat Asia Tengah, Asia Selatan hingga Jazirah Arab. Memiliki bentuk segitiga, samosa memiliki cita rasa yang gurih dengan tekstur yang renyah. Pada umumnya samosa berisi kentang rebus dengan bumbu rempah-rempah dicampur kacang kapri, bawang bombay, daun ketumbar dan kadang-kadang paneer. Namun, saat ini samosa dimodifikasi dengan beberapa varian rasa, seperti coklat, keju, daging dan lain-lain. Samosa semakin lezat jika disantap dengan hangat. 2. Dosa instagram.com/thechillipickle Nama makanan India satu ini memang cukup unik ya, Bela. Dosa adalah makanan India yang sama jenisnya dengan  crepes . Dibuat dengan bahan utama beras dan bubuk gram hitam

makanan khas bali

1. Nasi jinggo

balitour.com
Nasi Jinggo ini bisa dibilang sama dengan nasi kucing. Nasinya hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa, ditambahkan dengan daging ayam suwir, mi goreng, dan tempe goreng. Yang paling khas adalah sambalnya, super duper pedas. Kamu gak akan kenyang kalau cuma makan sebungkus. Dijamin, kamu bakalan nambah lagi!

2. Nasi tepeng


kuliner.panduanwisata.id
Makanan khas dari Gianyar ini disajikan dengan cukup lembek seperti bubur. Nasi lembek ini dilengkapi dengan kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor, dan kelapa parut. Ada juga telur dan suwiran daging ayam. Apalagi ditambah dengan siraman bumbu rempah-rempah ala Bali, menambah kelezatan nasi tepeng satu ini.

Comments

Popular posts from this blog

makanan khas italia yg enak

makanan khas papua

makanan khas korea selatan